Ingin Bantal Tidur Bersih dan Empuk? Berikut Tips Merawatnya

Bisnis41 Dilihat

Fimela.com, Jakarta Bantal merupakan benda yang sering digunakan untuk tidur. Bantal juga terkadang menjadi “Investasi” tersendiri karena banyak yang ingin memiliki bantal tidur yang tahan lama,  Menggunakan bantal pada saat tidur berarti kamu menggunakannya selama 8 jam setiap malamnya. Dan karena penggunaan yang sering ini, kita sering menemukan debu, jamur, keringat, dan kotoran lain pada bantal. 

Ketika kamu memilih bantal sebaiknya kamu memilih bantal berdasarkan isi dari bantal tersebut. Isi bantal juga dapat mempengaruhi bagaimana kamu tidur nanti. Jika kamu memiliki masalah tidur karena bantal yang terlalu keras atau rasa kurang nyaman pada bagian leher bisa jadi karena kamu salah memilih bantal tidur. Selain itu, apakah kamu juga sering mengalami sesak ketika malam? Jika iya coba kamu perhatikan bantalmu. Apakah bantalmu sudah rutin dicuci dan dibersihkan? 

Mencuci bantal tidur sebaiknya rutin dilakukan setiap 2 minggu sekali. Untuk mencucinya kamu juga bisa menggunakan mesin cuci maupun menggunakan tangan saja. Mengapa bantal harus rutin dicuci bersih? Neil Kao seorang pakar mengatakan “Setiap harinya bantal sering digunakan dan mendapati berbagai kotoran seperti rambut rontok, sel kulit mati, keringat, bahkan air liur sering menempel di bantal.”  Fakta lain juga didukung oleh WebMD yang mengatakan bantal yang kotor dapat menjadi sarang tungau debu rumah, jamur, bakteri dan yang terburuk adalah virus. 

Selain menjadi sarang untuk berbagai habitat bakteri, jamur, virus, dan hewan yang menggelikan, bantal yang kotor juga dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan seperti diare, gangguan saluran pernafasan, bahkan konjungtivitis pada mata. Setelah mengetahui informasi tersebut, coba kamu periksa kembali apakah pemilihan bantalmu sudah sesuai dan apakah kamu juga rutin membersihkan bantal tidurmu? Jika kamu masih bingung, tenang saja berikut tips merawat dan membersihkan bantal agar tetap empuk dan nyaman untuk tidur.

Baca Juga  harga sewa truk di Depok terkini

 

 

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *